Customer Care : 021-8062-9515

Eldago berusaha untuk Mencapai pengiriman cepat, aman dan terpercaya produk kepada pelanggan. Untuk mencapai hal ini, kita lakukan pemeriksaan, Pastikan kemasan berkualitas dan kami bermitra dengan beberapa perusahaan logistik yang sudah terpercaya dengan mengandalkan report pengiriman secara real time.

Setelah pelanggan membeli produk secara online, dia ingin tahu status pesanan dari waktu ke waktu. Untuk mengatasi masalah ini, kami menyediakan perbarui status pengiriman pada setiap tahap mulai dari pick up hingga barang atau paket sudah diterima oleh si penerima yang sesuai dengan alamat yang tertera dari pembeli. Jika anda memiliki pertanyaan, Anda dapat menghubungi kami di nomor kami : 021-8068 1191 atau melalui email: support@eldago.com. Anda juga dapat melacak pesanan Anda melalui Eldago.com.

Prosedur Pengiriman Barang atau Paket :

  1. Pihak logistik akan membuat berita acara yang ditandatangani oleh Para Pihak yang berisi Daftar Pengiriman Barang sesuai dengan format yang disepakati oleh Para Pihak yang dibuat rangkap 2 (dua) setelah ditandatangani oleh kedua belah pihak, masing-masing mendapatkan 1 (satu) sebagai bukti Pengiriman Barang.
  2. Wilayah pengiriman Barang kepada Penerima Barang adalah meliputi seluruh wilayah Indonesia.
  3. Pihak Logistik wajib melengkapi Tanda Terima yang ditandatangani dan menuliskan nama jelas dari Penerima Barang atau Penerima Pengganti untuk menerima Barang tersebut sebagai bukti telah dilaksanakannya pengiriman.
  4. Dalam hal Pengiriman Barang berupa Paket, majalah dan dokumen, apabila Penerima Barang yang dituju tidak berada ditempat, maka petugas logistik dapat menyerahkan Barang tersebut kepada Penerima Pengganti dengan telah melalui proses pengiriman ulang, dengan ketentuan sebagai berikut :
    1. Pengiriman Barang dialamatkan ke Kantor Penerima Barang, maka akan berlaku kondisi-kondisi sebagai berikut:
      • Bila dalam pengiriman Barang, kurir logistik tidak bisa bertemu langsung dengan Penerima Barang, maka Barang dapat diterima oleh : Atasan langsung, sekretaris, resepsionis, satpam, mailing room, rekan kerja, office boy/girl dari Kantor Penerima Barang.
      • Untuk pengiriman Barang hanya dapat diterima oleh Penerima Barang atau Penerima Pengganti yang mendapat kuasa secara tertulis atau melalui konfirmasi dari Penerima Barang.
    2. Pengiriman Barang dialamatkan ke rumah Penerima Barang maka akan berlaku kondisi-kondisi sebagai berikut:
      • Bila dalam pengiriman Barang, kurir logistik tidak bisa bertemu langsung dengan Penerima Barang, maka Barang dapat diterima oleh : istri/suami, orang tua, adik, kakak, pembantu, supir, satpam dan/atau anggota keluarga Penerima Barang yang cakap hukum.
      • Untuk pengiriman Barang hanya dapat diterima oleh Penerima Barang atau Penerima Pengganti yang mendapat kuasa secara tertulis atau setelah melalui tahap konfirmasi dari Penerima Barang.
    3. Pengiriman Barang dialamatkan ke tempat kost/asrama Penerima Barang maka akan berlaku kondisi-kondisi sebagai berikut :
      • Bila dalam pengiriman Barang, kurir logistik tidak bisa bertemu langsung dengan Penerima Barang, maka Barang dapat diterima oleh pemilik rumah tempat tinggal Penerima Barang.
      • Untuk pengiriman Barang hanya dapat diterima oleh Penerima Barang atau Penerima Pengganti yang mendapat kuasa secara tertulis atau melalui tahap konfirmasi dari Penerima Barang. 
    4. Pengiriman Ulang Barang:
      • Untuk Barang yang tidak berhasil dikirim pada kesempatan pertama oleh kurir logistik, maka Pihak logistik wajib mengirim ulang pada kesempatan kedua.
      • Apabila pada kesempatan kedua Barang tetap tidak diterima oleh Penerima Barang atau Penerima Pengganti maka Barang akan dikembalikan oleh Pihak logistik kepada Penjual dalam waktu 10 (sepuluh) Hari Kerja (pada saat closing report) terhitung sejak keesokkan harinya setelah tanggal pick-up.     

CATATAN: Waktu pengiriman yang disebutkan pada produk atau website merupakan waktu perkiraan. waktu pengiriman yang sebenarnya didasarkan pada ketersediaan produk, alamat dimana produk tersebut akan disampaikan dan aturan perusahaan kurir.